Camila Cabelo, Kisah Kerja Keras Anak Imigran

Sabtu, 17 Februari 2018 - 12:30 WIB
Camila Cabelo, Kisah Kerja Keras Anak Imigran
Camila Cabelo, Kisah Kerja Keras Anak Imigran
A A A
BUS dan tengah malam. Dua hal itu yang selalu diingat Camila ketika mengingat perjalanan pertamanya ke Amerika Serikat (AS).

Saat itu dirinya hampir berusia 7 tahun. Camila kecil belum paham benar yang sebenarnya terjadi. Namun, dia merasakan bahwa dirinya akan meninggalkan semuanya di Havana, Kuba. Teman-teman masa kecilnya, tempat bermain, tetangga, saudara-saudaranya, dan semua kenangan manisnya.

“Mengapa kita mengemasi barang?”, “Mengapa nenek memeluk saya lebih erat?”, semua pertanyaan itu mencuat di kepala Camila kecil. Dengan beberapa uang ratusan dolar, pakaian secukupnya di tas, dan tidak ada petunjuk apa pun, Camila dan ibunya, Sinuhe Cabello, melangkah melintasi perbatasan AS-Meksiko menuju Miami.

Ibunya mengatakan akan pergi ke Disney World. Dia pun percaya dan membawa ransel kecil dengan majalah Winnie the Pooh , serta boneka kesayangannya. Dia tidak menyadari bahwa sebenarnya dia dan ibunya adalah imigran yang mencari kehidupan yang lebih baik di AS.

Mulai dari ekonomi, pekerjaan, hingga pendidikan yang lebih baik. Kala itu, sang ayah tetap tinggal di Meksiko. Dikutip Pop Sugar , setibanya di perbatasan, ibu dan anak ini harus menunggu di ruangan imigrasi dan dinyatakan bisa masuk ke wilayah AS. Kemudian mereka sampai di Miami dan pindah ke rumah teman kakek Camila.

Sang ibu lalu bekerja menyusun sepatu di sebuah toko sepatu. Tak lama kemudian ibunya mendapat pekerjaan di bidang arsitek dan mereka mencari apartemen. Sang ibu belajar dengan cepat karena dia benar-benar harus bertahan hidup. Camila mengatakan imigran memiliki satu kesamaan, yakni kelaparan.

Imigran tidak memiliki pilihan untuk bertahan hidup. Jadi, apa pun yang ditemuinya harus ditekuni dengan baik. Gelar ibunya yang seorang arsitek tidak berarti apa-apa di AS. Dia mengambil kelas pada malam hari untuk belajar bahasa Inggris. Delapan belas bulan kemudian sang ayah datang ke AS dan mulai bekerja sebagai tukang cuci mobil.

“Dia mulai mencuci mobil di depan Dolphin Mall di panas terik Miami,” kenangnya. Seiring waktu berjalan, kedua orang tuanya kemudian memiliki perusahaan konstruksi. Camila memuji dedikasi orang tuanya terhadap pendidikannya.

Dia selalu teringat kedua orang tuanya selalu mengingatkan jika uang bisa datang dan pergi, tapi pendidikan akan selalu membantu. Kedua orang tua juga mengatakan untuk kuliah yang baik, dirinya harus mendapatkan beasiswa. Jadi, dia belajar semaksimal mungkin.

Namun, sepertinya hal ini tidak berjalan sesuai rencana. Karena setelah dia mengikuti acara pencarian bakat X Factor, kehidupannya pun berubah. Tidak lagi di jalur akademisi, melainkan di dunia musik. Di acara besutan Simon Cowell inilah kehidupan barunya dimulai yang akhirnya membuat dia seperti saat ini.

9 Hal Tentang Camila

1. Ulang Tahun Dirayakan Taylor Swift
Camila memiliki banyak teman selebritas. Ini berawal saat ulang tahunnya dirayakan Taylor Swift yang mengundang Selena Gomez, Hailee Steinfeld, dan Jaime King.

2. Kagumi Ed Sheeran
Ed Sheeran adalah salah satu inspirasinya. Hal ini terungkap saat dirinya diwawancarai The Palmetto Panther. Selain Sheeran, dia juga mengagumi Emma Watson, Jennifer Lawrence, dan Taylor Swift.

3. Belajar Bahasa Inggris Autodidak
Dikutip Celebuzz, ketika pindah ke Miami, Camilla tidak bisa berbahasa Inggris. Dia hanya tahu bahasa Spanyol. Lalu dia mulai belajar bahasa Inggris dari menonton televisi.

4. Lagunya Jadi Favorit Obama
Dikutip People, lagu Havana juga menjadi lagu favorit Barack Obama. Hal ini terungkap saat Obama merilis daftar buku dan lagu favoritnya tahun lalu. Camila pun langsung menceritakan kegembiraannya di media sosial.

5. Hobi Membaca Buku
Buku favoritnya adalah The Book Thief karangan Markus Zusak. Dia juga diketahui tidak menyukai buku yang berbau kisah cinta.

6. Bisa Bermain Gitar
Kemampuannya bermain gitar bisa dilihat di video Riptide.

7. Mantan Pacar Terkenal
Camila berkencan dengan penyanyi Austin Mahone, tapi mereka berpisah pada November 2014. Dia menyebut Mahone sebagai cinta pertama dan ciuman pertamanya.

8. Gemar Sepak Bola
Dia pernah terlihat memakai kaos tim sepak bola nasional Brasil berwarna kuning yang bertuliskan namanya.

9. Suka Kelapa Muda
Camila pernah memposting fotonya di Instagram saat sedang minum air kelapa muda. “Ketika hidup memberi Anda lemon, minumlah air kelapa muda,” tulisnya. (Susi Susanti)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)